Vespa Penyuluh KB Ini Dihargai Rp 125 Juta

Vespa Penyuluh Vespa Penyuluh KB Ini Dihargai Rp 125 JutaKB Ini Dihargai Rp 125 Juta – Namanya benda klasik, tentu nilainya akan terus bertambah dari tahun ke tahun.

Contohnya seperti Vespa Primavera tahun 1972 yang dibawa Om Beng ke acara Kongkow Bareng Vespa di ICE BSD, Tangerang, beberapa waktu lalu. Skuter berkelir putih ini diklaim akan dilepas jika ada yang menawarnya Rp 125 juta.

“Kalau ada yang tanya harga skuter ini, saya jawab harganya sesuai cc-nya (125),” ujar Om Beng. main poker uang asli tanpa modal

Vespa Primavera bermesin 125 cc ini tergolong unik dan langka. Sebab Vespa ini punya nilai historis. “Dulu pernah jadi kendaraan dinas para penyuluh program KB (Keluarga Berencana) di tahun 1970-an. Vespa jenis ini baru saya temukan 2 unit di Indonesia,” lanjut Om Beng, yang juga penggagas event Indonesia Vespa Days.

Motor ini sendiri merupakan sumbangan dari organisasi PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa), yang mendukung program pengendalian jumlah penduduk di Indonesia.

Dari pantauan detikOto, skuter ini masih tampak original sesuai bawaan pabrikan. Yang membedakan, motor ini berkelir putih metalik dengan plat nomor kendaraan pemerintah yang khas berwarna merah.

“Vespa ini sudah kami restorasi sesuai kondisi aslinya. Dari mengecat ulang, sampai ganti jok. Jadi memang terlihat baru,” lanjut Om Beng.

Tidak diketahui persis berapa total biaya yang harus dikeluarkan oleh pemilik untuk merestorasi motor ini, tapi mengingat cukup tuanya Vespa ini, budget yang dikeluarkan tidak mungkin sedikit.

“Kurang tahu detil biayanya karena saya juga cuma dititipi orang. Tapi pasti sangat mahal karena yang digunakan adalah part-part original. Contoh seperti setangnya saja itu harganya sampai Rp 4 juta,” pungkas Om Beng.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *